Kamis, 27 Maret 2014

Timnas U-19 Persiapkan Diri Lakoni Tur ke Timur Tengah


TRIBUNNEWS.COM - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Selasa (25/3/2014), setelah melakoni rangkaian Tur Nusantara. Garuda Jaya mulai mempersiapkan diri untuk melakukan tur ke Timur Tengah.

Rencananya, awal April 2014 Skuad Garuda Jaya terbang ke Timur Tengah untuk menjalani ujicoba berikutnya. Salah satu agendanya adalah melakukan pertandingan melawan Oman pada tanggal 10 April 2014.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Eko Purjianto mengatakan, dalam latihan perdana usai liburan ini hanya penyegaran stamina pemain. Mereka mengikuti rangkaian latihan conditioning fisic termasuk teknik dan taktik. 

"Tadi kita hanya melakukan conditioning fisic, yah latihan penyegaran fisik pemain termasuk teknik dan taktik dalam bentuk permainan," ujar Eko Purjianto kepada Harian Super Ball, Rabu (26/3/2014).

Menurut Eko, latihan conditioning fisic biasa dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti latihan berikutnya yang menekankan pada pemantapan fisik, taktik dan teknik pemain. "Ini biasa dilakukan sebagia pemanasan," ujarnya.

Eko menambahkan, secara umum, kondisi fisik Evan Dimas dan kawan-kawan dalam keadaan baik. Terkait soal evaluasi, kata Eko, itu semua akan dilakukan dengan mengacu pada hasil pertandingan terakhir selama Tur Nusantara. 

"Tapi soal teknis materi apa saja yang dievaluasi dan semuanya itu wewenang Pelatih Kepala Indra Sjafri. Saya tidak berhak menyampaikan itu," ujar Eko.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, rangkaian Tur Nusantara ini mendatangkan hal positif bagi timnya. Terutama pengalaman bertanding dan mental pemain mengalami kemajuan. 

"Mental bertanding pemain terhadap lawan dan juga penonton semakin baik. Pengalaman itu sudah diperoleh sejak tanding di Korea, AFF dan juga pra Piala Asia kemarin," ujar Indra.

Menurut Indra, pihaknya akan melakoni 4 laga ujicoba selama Tur Timur Tengah. Ketika ditanya siapa saja calon lawan tanding Evan Dimas dkk, Indra enggan membeberkan secara detail. 

"Kalau untuk siapa saja lawannya, silakan tanya ke BTN saja," ujar Indra Sjafri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar