Senin, 31 Maret 2014

Ravi Murdianto: Saya Ingin Timnas Lolos ke Piala Dunia U-20

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penjaga gawang tim nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto, berkesempatan untuk pertama kali menunaikan ibadah Umrah ke tanah Suci Makkah-Madinah, Arab Saudi. 

Kesempatan itu didapatkannya sebagai bentuk penghargaan karena telah berhasil membawa skuat Garuda Jaya meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013. Ravi Murdianto juga mengantarkan skuat asuhan Indra Sjafri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. 

“Saya senang akan menunaikan ibadah umrah. Saya ingin berdoa supaya Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015. Saya juga ingin memberangkatkan kedua orang tua ibadah haji,” kata Ravi ditemui di VIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (31/3/2014). 

Pesepakbola berusia 19 tahun mengaku telah mempersiapkan diri untuk ibadah Umrah. Diantaranya dengan mengikuti manasik haji (peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya). 

“Saya sudah mengikuti manasik di Hotel Yasmin selama dua hari. Kemudian, ikut manasik Umrah di Universitas Negeri Jakarta. Saya sudah siapkan baju ihram,” tuturnya. 

Sebanyak 25 pemain dan sembilan ofisial yang beragama Islam akan berangkat umrah pada Selasa 1 April. Ibadah umrah dilakukan dalam kurun waktu lima hari. Setelah menjalani ibadah umrah, pada Sabtu 5 April, tim akan berangkat ke Oman dari Jeddah. 

Sebanyak 4 pemain dan satu orang ofisial non-muslim, langsung bergabung ke Oman. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani empat laga uji coba melawan Oman U-19, dua kali menghadapi Uni Emirat Arab U-19, dan klub Al-Shabab. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar