Minggu, 23 Maret 2014

Indra Sjafri Coret Dua Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri memulangkan dua pemain setelah Evan Dimas dan kawan-kawan selesai menjalani Tur Nusantara. Kedua pemain itu adalah winger Fahmi Al-Ayyubi (Pra-PON Jatim) dan bek Muhammad Rio Saputra (Persijap U-21). 

Fahmi dan Rio merupakan dua dari empat pemain baru yang dipanggil seleksi timnas U-19 dari hasil Tur Nusantara di Pulau Jawa. Namun, keduanya tidak berhasil memikat Indra setelah hampir tiga pekan bergabung. 

"Fahmi dan Rio sudah saya pulangkan. Mereka tidak memuhi empat kriteria yang sudah ditetapkan," kata Indra kepada Republika. Empat kriteria itu adalah skill, kemampuan taktik, fisik, dan mental. 

Sementara dua pemain baru lainnya yakni striker Martinus Novianto (Pra-PON DIY) dan bek Hamdan Zamzami (PSS Sleman), tetap berada di tim karena menunjukkan sinyal positif. 

"Martinus dan Zamzami bukan berarti bakal masuk skuat, tapi mereka masih mendapat kesempatan untuk melanjutkan seleksi," Indra menambahkan. 

Dari keempat pemain baru itu, Martinus bisa dibilang sebagai pemain yang paling menonjol. Meskipun urung mencetak gol, namun penampilannya cukup menjanjikan pada tiga laga Tur Nusantara di Pulau Kalimantan. 

Pada laga terakhir melawan Persiba U-21 di Stadion Persiba, Balikpapan, Jumat (21/3), Martinus menyumbang satu assist pada gol kedua timnas U-19 yang dicetak Paulo Sitanggang. Timnas menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas. 

Para pemain timnas U-19 saat ini sedang diliburkan dan akan kembali bergabung pada 25 Maret untuk melakukan persiapan Tur Timur Tengah yang akan dimulai pada awal April. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar