Senin, 31 Maret 2014

Kiper Timnas U-19 Ajak Rekannya Bermain Lepas




TEMPO.CO , Jakarta: Penjaga gawang tim nasional di bawah usia 19 tahun Ravi Murdianto mengatakan faktor mental menjadi kunci utama menghadapi tim Timur Tengah. "Bermain maksimal saja jangan ada beban," kata Ravi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 31 Maret 2014.

Ravi, pemain asal SMA Ragunan, belum mengetahui kekuatan lawan-lawannya saat melawat ke kawasan Timur Tengah. Dia meminta rekan-rekannya agar bermain sebagai tim dan saling bekerja sama.

Usai menggelar tur Nusantara pada Februari hingga Maret 2014, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali akan melakukan uji coba. Anak asuh Indra Sjafri ini dijadwalkan mencoba kekuatan Tim Nasional U-19 Oman, Timnas U-19 Uni Emirat Arab, dan klub Al-Shabab.
Sebanyak 29 pemain dan 10 official akan mengikuti tur Timur Tengah yang berakhir pada 21 April. Sebelum bertanding, para pemain akan melakukan ibadah umroh pada 1-5 April.

Indra Sjafri mengaku tidak hafal kekuatan lawan-lawannya. Menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, tidak terlalu penting mengetahui kelebihan atau kekurangan lawannya.  "Karena ini hanya uji coba, saya tidak terlalu memikirkan lawan,"  ucapnya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Matalitti, meminta pendukung timnas Indonesia agar tidak terlalu membanggakan Timnas U-19.  Dia beralasan, Evan Dimas cs belum mencapai tujuan utamanya, yaitu menembus Piala Dunia U-20.  Target mereka masih jauh. "Apa yang sudah dicapai baru kulitnya saja,"  ucapnya.  La Nyalla malah meminta Timnas U-19 mendapatkan kritik dan masukkan agar ada perbaikan tim.

ADITYA BUDIMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar