Selasa, 25 Maret 2014

Timnas U-19: Evaluasi Tentukan ke Timur Tengah

Sebelum tim berangkat, sepak terjang selama di Tur Nusantara akan dievaluasi. Hasil evaluasi itu akan menjadi pedoman bagi tim pelatih untuk menentukan pemain yang bakal dibawa ke Timur Tengah.
“Kami akan lihat seperti apa hasilnya. Saat ini sedang dalam proses,” ucap Indra Sjafri, pelatih kepala.

Jumlah pemain seleksi yang dibawa ke Kalimantan mulai menyusut. Dua pemain, yakni Fahmi Al-Ayyubi (Pra-PON Jatim) dan bek Muhammad Rio Saputra (Persijap U-21), sudah dipulangkan. Sementara itu, Martinus Novianto (Pra-PON DIY) dan bek Hamdan Zamzami (PSS) masih menunggu keputusan terkait nasibnya.

Secara umum, Indra puas dengan pencapaian selama Tur Nusantara dari segi tim. Setelah tampil dalam 13 kali pertandingan, ada peningkatan yang dicapai timnas. Menurut data yang sudah diterima, peningkatan itu ada pada operan. Ia menyoroti ada satu pertandingan yang di bawah level standar timnas.

“Passing paling jelek saat melawan Pra-PON Yogyakarta (7/2), mereka hanya melakukan sekitar 500 passing. Artinya, pemain melakukan kesalahan sekitar 20 persen. Untuk pertandingan lain di bawah angka itu,” ujar pria yang menjadi instruktur pelatih di Indonesia itu.

Selama di Timur Tengah, Maldini cs. bakal melahap menu yang sudah mengarah kepada kekuatan lawan di Piala AFC 2014. Jadi, tim pelatih akan memanfaatkan salah satu model uji coba itu untuk melakukan simulasi permainan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar