Jumat, 28 Maret 2014

Indra Sjafri: Tingkat Kesalahan Timnas U-19 20 Persen

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan, tingkat kesalahan anak asuhnya di Tur Nusantara tahap pertama mencapai 20 persen. Hal itu diungkapkan Indra ketika memaparkan hasil evaluasi di Sekretariat PSSI di Jakarta,

Secara keseluruhan, Indra mengaku cukup puas dengan performa yang diperlihatkan para pemain di 13 pertandingan, yang sebagian besar merupakan tim-tim U-21 di pulau Jawa dan Kalimantan.

Indra menyampaikan, para pemain mampu melakukan 600 sentuhan di setiap pertandingan. Menurutnya, penguasaan bola di sebuah pertandingan sangat penting, dan jumlah itu cukup memuaskan dirinya. Namun masih ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan.

“Kalau ingin memenangkan pertandinga, harus bisa menguasai bola [lebih sering]. Tingkat kesalahannya 20 persen. Tapi kami menginginkan sepuluh persen,” ujar Indra kepada wartawan.

“Total peluang yang kami peroleh 207, tapi yang menjadi gol hanya 20, ditambah satu di pertandingan melawan Persiba [Balikpapan U-21] yang dibatalkan. Artinya, setiap pertandingan 1,17 gol. [Itu] Sangat sedikit.”

“Walau begitu, kami selalu mengapresiasi anak-anak yang berusaha ingin tampil lebih baik.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar