Kamis, 27 Maret 2014

BTN: Timnas U-19 Dilarang Jadi Bintang Iklan



INILAHCOM, Jakarta - Demi lolos ke Piala Dunia U-20, Badan Tim Nasional (BTN) kembali menegaskan kalau Timnas Indonesia U-19 tidak boleh menjadi bintang iklan.

Sejak menjuarai Piala AFF U-19 dan meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-19, nama Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan terus menjadi sorotan masyarakat.

Ketenaran Skuad Garuda Muda pun menjadi daya tarik sendiri untuk para pengusaha untuk menjualkan produknya. Tak ayal, banyak tawaran kepada pemain Timnas U-19 untuk menjadi bintang iklan.

Merasa tim besutan Indra Sjafri terus menjadi buruan para pengusaha untuk menjadi bintang iklan, BTN pun menegaskan kalau pemain Timnas U-19 mempunyai misi untuk membawa Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015.

Timnas U-19 akan berlaga di Selandia Baru jika berhasil menembus babak babak semifinal Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar, bulan Oktober 2014.

"Saya bersyukur kalo banyak sponsor. Tapi saya tetap komit tidak akan melepas Timnas U-19 digunakan untuk dijadikan bintang iklan dan menggangu pemain itu sendiri," ujar Ketua BTN La Nyalla Mattalitti, Kamis (27/3/2014).

"Dapatkan dulu cita-cita dan target semuanya. Salah satu target yang harus tercapai adalah bisa masuk piala dunia U-20. Nanti setelah tercapai semua target, semua tujuan, semua program dan menjadi sebuah kebanggaan, baru BTN akan mempertimbangkan tawaran-tawaran iklan kepada pemain," dia menegaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar