Rabu, 26 Maret 2014

Timnas U-19 Gelar Latihan Perdana Usai Tur Nusantara


VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan pelatihan di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa 25 Maret 2014 sore. Ini merupakan latihan pertama yang dilakukan Evan Dimas dan kawan-kawan usai menyelesaikan Tur Nusantara.

Usai menjalani pertandingan terakhir Tur Nusantara melawan Persiba Balikpapan U-21, Jumat 21 Maret 2014, pelatih Indra Sjafri memberi para pemain Timnas U-19 jatah libur hingga Senin 24 Maret 2014. Hari ini, skuad Garuda Jaya sudah harus menjalani latihan.

Namun, tidak semuanya pemain mengikuti latihan perdana pasca Tur Nusantara. Dari 31 pemain yang dipanggil, lima di antaranya belum hadir pada latihan sore tadi. Kelima pemain tersebut adalah Ilham Udin Armayn, Mahdi Fahri Albaar, Hendra Sandi Gunawan, Zulfiandi, dan Miftahul Hamdi.

"Semua pemain sudah lengkap dan lima pemain yang belum bergabung sudah berada di hotel. Dua pemain baru Martinus Novianto dan Hamdan Zamzani juga turut bergabung dengan kami," ujar Indra usai menggelar latihan sore.

Tidak ada yang spesial pada pada latihan perdana sore tadi. Indra masih fokus pada pematangan passing, yang notabene kunci permainan Timnas U-19 selama ini. Selain itu, Muchlis Hadi Ning dan kawan-kawan juga mengasah penyelesaian akhir.

Ditanya mengenai evaluasi penampilan Timnas U-19 selama Tur Nusantara, Indra enggan mengungkapkannya. Pelatih 51 tahun itu mengatakan hasil evaluasi tim Garuda Jaya baru akan dilakukan Jumat 28 Maret 2014.

"Nanti Badan Tim Nasional yang akan melakukan konferensi pers terkait evaluasi Timnas U-19 selama menjalani Tur Nusantara," papar Indra dengan nada ketus.

Timnas U-19 rencananya akan menjalani latihan hingga 31 Maret 2014. Setelah itu, Ravi Murdianto dan kawan-kawan akan menjalani umrah serta melakoni training camp (TC) di Timur Tengah. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar