Senin, 31 Maret 2014

BTN Minta Timnas U-19 Jangan Terlalu Dibanggakan tapi Juga Perlu Dikritik

Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattaliti meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu membanggakan tim nasional Indonesia U-19. Disebut dia, skuat Garuda juga membutuhkan kritik membangun.

Timnas U-19 saat ini menjelma menjadi primadona di Indonesia menyusul hasil-hasil yang mereka dapatkan. Tim 'Merah-Putih' sukses mempersembahkan trofi AFF U-19 dan lolos ke Piala Asia, setelah mengalahkan tim kuat Korea Selatan.

Atas pencapaian tersebut, maka tak heran seluruh masyarakat sangat membanggakan Evan Dimas dkk. Namun La Nyalla meminta untuk tidak terlalu berlebihan.

''Timnas U-19 semakin dibanggakan, saya semakin sedih karena makin besar halangan yang kita terima. Saya tidak mau mengacak-ngacak timnas u-19 karena ini masih kulitnya. Menurut masyarakat mereka cukup bagus. Tapi saya selaku dari BTN, kita nih masih jauh dibandingkan negara-negara lain,'' ungkap La Nyalla di Senayan, Jakarta, Senin (31/3).

''Saya harapkan jangan terlalu membanggakan mereka. Mereka juga membutuhkan kritik. Kritiklah mereka, dengan kritik yang membangun. Tujuan kita belum apa-apa. Kita ini masih kulitnya, kita sudah sampai di inti kalau kita bisa berjuang mati-matian di Myanmar,'' tambahnya.

Timnas U-19 baru saja menggelar serangkaian ujicoba di tur nusantara dari 13 pertandingan, mereka berhasil menang sembilan kali dan empat kali hasil seri. Menurut La Nyalla, hasil tersebut belumlah apa-apa.

''Lawan baru di liga. Wajar mereka menang. Mereka pemain timnas. Kalau mereka sudah menang lawan negara lain, lawan yang kita hadapi di Myanmar,'' kata La Nyalla.

(ads/rin)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar