Jumat, 28 Maret 2014

Ini Pendidikan Khusus Timnas U-19



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang yang bertanya tentang pendidikan para pemain tim nasional u-19.Selama ini, dikarenakan mereka harus selalu fokus terhadap setiap pertandingan yang mereka jalani.

Namun Pelatih timnas U-19 Indra Sjafrie mengatakan bahwa pendidikan mereka masih tetap berjalan disela-sela mereka bermain bola dan tak hanya sekedar pendidikan sepak bola atau akademis saja, para pemain timnas U-19 juga di berikan pendidikan untuk mengatur dan mengelola masa depan mereka.

Menurut Indra Sjafrie hal yang paling penting adalah bagaimana cara mereka bisa memanajemen masa depan mereka dari sekarang agar nanti jika tak bermain sepak bola lagi mereka memiliki cara tersendiri untuk bertahan hidup."Kami sedang mengajarkan mereka bagaimana cara mengelola kehidupan untuk masa depan," ujar Indra Sjafrie.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut menilai bahwa mereka harus mulai diajarkan bagaimana caranya mengelola uang dengan baik serta waktu yang mereka gunakan setiap menitnya. Dengan akan banyaknya tim-tim yang ingin memakai jasa mereka serta mungkin banyak dari perusahaan iklan yang ingin memakai mereka agar produk mereka diminati di sinilah pentingnya pelajaran mengelola uang dengan baik agar mereka tetap rendah hati dan tidak sombong serta tak terlalu menghambur-hamburkan uang.

Pria kelahiran pesisir selatan Sumatera Barat ini berbicara dengan evan dimas mengenai masa depannya nanti. Evan yang berasal dari keluarga sederhana dan Ibunya yang bekerja sebagai tukang cuci harus menjalani perjuangan yang begitu berat.

Orang tua Evan Dimas harus berjuang demi membelikan ia sepatu bola yang bagus untuk bermain bola, kini Evan merupakan pemain bintang muda yang telah dilirik oleh berbagai tim liga domestik maupun internasional diberikan nasehat oleh Indra Sjafrie untuk segera membuat tempat cuci pakaian atau laundry untuk ibunya dan juga untuk aset ia di masa depan.

"kini evan dimas telah menjadi pemain bintang, saya menyuruh dia untuk membalas budi orang tuanya yang dulu rela berkorban demi membelikan sepatu untuk bermain sepak bola," ungkap Indra sambil tersenyum.Harapan Indra Sjafrie nantinya pemain yang kini bermain untuk tim nasional U-19 bermain di luar negeri untuk meningkatkan kualitas mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar