Jumat, 28 Maret 2014

Posisi Martinus & Hamdan Belum Aman di Timnas U-19

JAKARTA - Timnas U-19 tidak hanya sukses melewati tur nusantara dengan rekor tidak terkalahkan. Skuad besutan Indra Sjafri ini juga mendapatkan beberapa tenaga baru.

Ya, empat nama baru, yakni Mohammad Fahmi Al-Ayyubi (Perseba Bangkalan), Muhammad Rio Saputra (Persijap Jepara), Martinus Novianto (PSIM Yogyakarta), dan Muhammad Hamdan Zamzani (PSS Sleman), memang sempat memberikan warna baru di skuad Indra Safjrie tersebut.

Namun dari keempat nama tersebut, dua nama telah dicoret akibat alasan teknis, yakni Rio dan Fahmi. Sedangkan dua nama lainnya, meski belum dicoret, namun rawan posisinya di Timnas U-19.

"Timnas kami sebenarnya memiliki stok 60 pemain, semua memiliki kualitas yang tak jauh berbeda. Namun sekarang kami memiliki 29 pemain yang akan dibawa ke tur Timur Tengah, tanpa ada yang dicoret. Sebelumnya ada empat pemain baru, dua sudah kami coret dengan alasan teknis," ujar Indra, saat konferensi pers di Senayan, Jumat (28/3/2014).

"Fachmi dari Pra Pon Jatim dan Rio Saputra dari Jepara, khusus untuk Rio saya tak bisa menyebutkan detail kenapa ia dicoret, terkait alasan kesehatan. Untuk Martinus dan Hamdan, kami masih beri kesempatan. Secara skill mereka mumpuni, namun soal standar mereka fisik masih lemah dan VO2 mereka maksimal 52, lebih rendah dari kiper kami," lanjutnya.

Meski begitu, Indra masih memberikan kesempatan untuk Hamdan dan Martinus untuk segera membenahinya, saat akan melakukan tur Timur Tengah dari tanggal 5 April hingga 21 April. Sekaligus menjawab pertanyaan, seputar timnya yang terus melakukan rotasi.

"Ya, kami masih kasih mereka kesempatan mulai tanggal 5 April nanti. Kami juga masih mengantongi nama untuk diuji coba sepulangnya dari Abu Dhabi. Soal rotasi? Perpanjang dan perpendek celana kan kami harus tahu, tetap ke depan kerangka tim seharusnya terlihat, kalo kemarin diganti-ganti terus, makin ke depan rotasi semakin sedikit," tambah Indra menutup pembicaraan. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar