Minggu, 23 Maret 2014

Timnas U-19 Libur 3 Hari Sebelum Jalani Tur Timur Tengah

JAKARTA - Tur Nusantara jilid satu Tim Nasional U-19 memang telah usai. Akan tetapi pelatih Indra Sjafri menyatakan sudah mempersiapkan tur jilid dua dan tiga, sebagai persiapan tampil di Piala Asia, Oktober mendatang.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga menegaskan bahwa persiapan timnya saat ini adalah mengahadapi Tur Jilid II, Timur Tengah disusul Tur Jilid III di Eropa, Spanyol. Uji coba terakhir juga akan diadakan di Jakarta dan Vietnam dalam bentuk turnamen mini sebelum nantinya menjalani laga yang sesungguhnya.

"Menghadapi Piala Asia, bulan Oktober, tahap pertama dua bulan di Batu-Malang. Sekarang masuk tahap dua, Alhamdulillah Vo2max (pemain) sama dengan pemain Piala Dunia, akan tetapi ukuran Vo2max saja tidak cukup," tegas Indra Sjafri di Jakarta, Minggu (23/3/2014).

" Kemudian kami juga sudah melakukan pemusatan latihan selama satu bulan di Yogyakarta. Sekarang belajar dari pertandingan uji coba (Jawa-Sumatera), satu tur nusantara, satu tur eropa, tur Timur tengah dan mini turnamen yang kami adakan di Jakarta dan Vietnam," tambahnya.

Sebagai tambahan hari ini hingga tiga hari ke depan, Evan Dimas cs diizinkan libur. Kemudian pada 1 April mendatang baru bertolak ke Timur Tengah untuk menjalankan umroh dan uji coba melawan Timnas Oman pada 10 April mendatang.

"1 April berangkat ke Timur Tengah untuk melaksanakan umroh. Untuk pemain non muslim langsung bertemu di Oman tanggal 5 April dan uji coba lawan Oman tanggal 10 nanti," terangnya. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar