Jumat, 28 Maret 2014

Tidak Ikut ke Timur Tengah, Martinus dan Zamzami Diberi PR oleh Indra Sjafri

Jakarta - Dua pemain baru tim nasional Indonesia U-19 Martinus Novianto dan Muhammad Zamzami tidak ikut serta dalam tur ke Timur Tengah. Sebagai ganti, keduanya diberi pekerjaan rumah oleh pelatih Indra Sjafri.

Martinus dan Zamzami adalah dua pemain yang dipertahankan oleh Indra Sjafri, sedangkan Fahmi Al Ayubbi dan Muhammad Rio Saputra telah dicoret. Martinus dan Zamzami dinilai menunjukkan penampilan yang hampir mempenuhi standar timnas U-19.

Namun untuk tur di Timur Tengah, keduanya tidak diikut sertakan lantaran belum memenuhi syarat fisik yang ditetapkan. Indra pun hanya membawa 29 pemain dalam tur tersebut.

''Secara skill, kami masih memberikan kesempatan kepada mereka (Martinus dan Zamzami). Tapi mereka tidak kami bawa karena standar fisik mereka di bawah 29 pemain. Dari 11 item, VO2 Max mereka hanya 52, dibawah kiper,'' ungkap Indra di Senayan, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Oleh karena itu, pelatih 51 tahun ini memberikan pekerjaan rumah kepada kedua anak asuhnya tersebut. Jika ingin bertahan di timnas U-19, Martinus dan Zamzami diharapkan memperbaiki kekurangannya.

''Kami berikan kesempatan selama 20 hari agar mereka bisa meningkatkan fisik mereka. Kalau nanti kami pulang dari Timur Tengah, mereka bisa meningkat," lanjut Indra.

"Kami kasih kesempatan sampai ke Myanmar. Kalau oke, artinya ada pemain lama yang dieliminasi. Tapi kalau seimbang atau kualitasnya masih di bawah 29 pemain, kami sepakat pakai pemain yang lama,'' ungkapnya.
 
(ads/raw)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar