Minggu, 30 Maret 2014

Passing Menjadi Fokus Latihan Timnas U-19




Liputan6.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Skuat Garuda Jaya menggelar dua sesi latihan, pagi pukul 08.00 dan sore hari pukul 16.00 WIB pada Sabtu, 29 Maret 2014.

Di sesi kedua, pelatih Indra Sjafri menekankan pada kualitas passing anak asuhnya tersebut. Evan Dimas dan kawan-kawan terlihat melakukan operan pendek antar pemain di lapangan sekolah milik swasta tersebut.

Tidak hanya passing, latihan tersebut juga dilengkapi dengan permainan yang menekankan pada penguasaan bola. Pada sesi tersebut, skuat timnas U 19 dibagi ke dalam dua sesi yang berlawanan.

Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto, Ilham Udin dan nama-nama yang biasa menghuni skuat utama tergabung dalam satu tim. Sementara itu yang menjadi lawan mereka adalah, Dinan Javier, Hendra Sandi, Dimas Drajat dan nama-nama lain yang biasa menjadi pemain pengganti di skuat Garuda.

Dalam sesi latihan, pelatih asal Sumatera Barat itu sangat serius memantau kualitas penguasaan bola dan teknik operan saat bermain. Ia pun sempat menegur salah satu pemainnya, Dinan Javier yang dinilai terlalu lama menguasai bola.

"Dinan, jangan lama-lama. Kalau kamu bawa bola seperti itu, bisa kerebut. Di belakang kamu ada teman kamu, coba passing ke belakang," teriak Indra kepada anak asuhnya.

Latihan pada sore hari tersebut diwarnai oleh awan yang menghitam. Alhasil, saat skuat asuhan Indra Sjafri usai berlatih tepatnya pada pukul 17:40, hujan langsung mengguyur lokasi latihan.
(Ulul Azmi) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar