Senin, 31 Maret 2014

Lepas Timnas U-19, BTN Minta Doa Masyarakat




JAKARTA - Hari ini, Ketua Badan Tim Nasional (BTN ) La Nyalla M. Mattalitti, Tim Nasional U19 yang akan menjalani umroh dan uji coba di Timur Tengah. La Nyalla minta doa restu dari seluruh rakyat Indonesia.

Uji coba ini sebagai lanjutan dari Tur Nusantara di Indonesia sebagai persiapan untuk berlaga di AFC Oktober-November Myanmar 2014 mendatang.

Agenda di Arab Saudi diawali dengan menjalani ibadah Umroh, 1-5 April. Adapun laga uji coba Timur Tengah dimulai dengan menantang timnas U-19 Oman, (9/4), dua kali bertemu timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), (14 dan 16/4).

Sementara uji coba terakhir di Timur Tengah, berhadapan dengan klub lokal Al-Shabab U-19 (Arab Saudi), (19/4). Setelah melakoni tiga laga uji coba dan ibadah Umroh, timnas Garuda Jaya akan kembali ke Tanah Air pada 21 April mendatang.

Dipilihnya negara-negara Timur Tengah dalm ujicoba kali ini ditegaskan pihak BTN hanya sebagai fasilitator pelatih yang menentukan negara tersebut.

"Kami semua mohon doa restunya. Umroh ini untuk memenuhi hajat kami yg telah lolos AFC. Kami mohon doa semuanya agar cita-cita kami tercapai," ujar La Nyalla saat jumpa media di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (31/3/2014).

Wasekjen PSSI ini juga berharap agar nantinya skuad asuhan Indra Sjafri tidak terlalu dielu-elukan dalam mengahadapi pertandingan yang akan datang.

"Kami tidak mau terlalu membanggakan U19. Kami masih jauh belum ada apa-apanya. Saya harapkan jangan terlalu membanggakan mereka. Harapan saya, kami ini baru dikulit jangan terlalu membagakan nanti di Myanmar (Piala Asia) itu baru kami harus berjibaku. PSSI butuh duit tapi bukan berarti kami jual U19 maka kami tolak semua penawaran tersebut," sambungnya.

Selain melepas timnas U19, BTN juga akan melepas Timnas U14 ke Jepang yang akan berlaga pada 1-9 April mendatang yang tertera dalam undangan PSSI.
(hmr)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar