Minggu, 30 Maret 2014

Terungkap! Cara Evan Dimas Cetak Gol Jarak Jauh

INILAHCOM, Karawaci - Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono mengungkapkan kunci suksesnya mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Bagaimana caranya?

Pria berusia 19 tahun itu merupakan seorang pemain gelandang di tim besutan Indra Sjafri. Meski hanya seorang gelandang, Evan cukup rajin mencetak gol. Bahkan, dia sering mencetak gol dari jarak jauh.

Dia mengatakan kalau kunci sukses mencetak gol dari tendangan jarak jauh adalah latihan dengan serius dan mendengarkan instruksi sang pelatih.

Tak hanya itu saja, Evan juga sering berlatih seorang diri saat latihan telah berakhir. Dia berlatih melakukan tendangan dari jarak jauh selama 30 menit.

"Dulu waktu saya masih di SSB (Sekolah Sepok Bola) setelah latihan berakhir, saya selalu melatih tendangan jarak jauh. Itu saya lakukan selama setengah jam seusai berlatih bersama tim," imbuh gelandang berusia 19 tahun itu kepada wartawan di Hotel Yasmin, Karawaci, Sabtu (29/3/2014).

Namun sayangnya, kebiasaan itu sudah tidak dilakukannya lagi. Penyebabnya, Evan yang masuk Skuad Timnas U-19 harus mengikuti program pelatih Indra Sjafri untuk berlaga di Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

"Kalau sekarang sudah jarang. Di sini (Hotel Yasmi) jaraknya jauh dengan lapangan (Sekolah Pelita Harapan, tempat latihan Timnas U-19). Tidak bisa jalan kaki ke sana. Saya harus naik bus untuk sampai ke sana," dia mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar