Rabu, 26 Maret 2014

Timnas U-19 Makin “Kebanjiran” Sponsor


JAKARTA-Timnas U-19 masih menjadi primadona bagi pecinta bola di Tanah Air. Selama menjalani 14 kali laga pada tur nusantara, skuad besutan Indra Sjafri belum tersentuh kekalahan. Hasil terburuk diraih saat ditahan imbang Persijap Jepara 1-1, dan Mitra Kukar 0-0. Rentetan positif itulah yang membuat skuad Garuda Jaya menjadi primadona masyarakat. Apalagi, tahun lalu Evan Dimas dkk sukses menjuarai Piala AFF dan lolos Piala Asia, salah satunya berhasil membungkam Korea Selatan, 3-2. 

Kini, banyak sponsor yang ingin mendukung perjuangan Timnas U-19 menuju Piala Asia di Myanmar, Oktober mendatang. Setelah televisi nasional, SCTV, sekarang giliran So Nice yang ingin membantu pendanaan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk dialokasikan kepada Timnas U-19. Apalagi, sejauh ini induk sepak bola nasional tak mendapat bantuan dari Kemenpora. Peluang itu yang akan dimanfaatkan oleh PT So Good Food, produsen makanan bergizi So Nice. 

Menurut Denny Gumulya, Direktur Marketing PT So Good Food, pihaknya siap bermokunikasi dengan PSSI dan BTN untuk membicarakan sponsor Timnas U-19. Apakah akan menyematkan logo produk pada jersey tim atau tempat lain, pihaknya mencari kemasan yang tepat. Jika mengacu pada sponsor yang sudah ada, pemain diminta menjadi bintang iklan seperti yang dilakukan Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, Okto Maniani dan Arif Suyono. 

”Kalau PSSI mau, nanti bisa dikemas seperti apa, karena kami siap menjadi sponsor Timnas U-19. Yang terpenting sekarang adalah kemauan terlebih dulu,” ujar Denny, kemarin. 

Terkait dana yang akan dikucurkan untuk Timnas U-19, pihaknya belum bisa membocorkan. Menurut denny, anggaran bisa dipakai untuk persiapan Skuad Garuda Jaya sebelum tampil di Piala Asia. Apalagi, tim besutan Indra Sjafri akan menjalani program uji coba internasional di Timur Tengah dan meneruskan Tur Nusantara jilid II di Sumatera dan Papua. 

”Prinsipnya, kami tak mau mengganggu program Timnas U-19 selama persiapan menuju Piala Asia. Kemudian, kalau PSSI tak keberatan pemainnya jadi bintang iklan, kami hanya butuh waktu satu hari, tidak perlu lama-lama,” jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Marketing PSSI Edy Prasetyo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pihak So Nice. ”Saya sudah bertemu dengan mereka pada pekan lalu. Sekarang sedang dipersiapkan soal kontrak kerjasama,” ujar Edy. (lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar