Jumat, 28 Maret 2014

Timnas U-19 Intip Kekuatan Lawan Lewat Video

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen Timnas Indonesia U-19 akan menggunakan rekaman video pertandingan untuk mengintip kekuatan calon lawan. Ini menjadi salah satu langkah agar Garuda Jaya bisa melihat potensi lawan yang akan dihadapi dalam putaran final Piala AFC 2014 pada Oktober mendatang.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin mengatakan, video rekaman pertandingan dari 15 negara calon lawan itu sudah di tangan dan tinggal dikaji. "Semuanya sudah ada. Kami meminta bantuan AFC untuk mendapatkan rekaman pertandingan itu," ujar Sefdin di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Demi mendukung persiapan timnas untuk turun di Piala AFC, BTN telah menyiapkan program jangka pendek maupun jangka panjang. Program yang baru saja selesai dilakukan adalah tur Nusantara 1. Ada 13 pertandingan yang dijalani anak asuh Indra Sjafri ini.

Setelah itu, Evan Dimas dan kawan-kawan mendapatkan kesempatan uji coba ke Timur Tengah, 5-21 April. Ada empat pertandingan yang dijalani, di antaranya melawan Timnas Oman dan Uni Emirat Arab U-19.

Timnas Garuda Jaya juga dijadwalkan menjalani tur Eropa. Selain itu, akan turun di turnamen mini di Jakarta dan Vietnam serta kembali menjalani tur Nusantara II.

"Dengan rekaman minimal, kami bisa mengetahui gambaran kekuatan lawan. Setelah itu kami pelajari untuk menyiapkan strategi," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar