Kamis, 26 Juni 2014

Timnas U-19 Lakoni Tur Nusantara Bukan Mencari Status Terbaik


Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, kembali menyatakan bahwa kedatangan anak asuhnya ke sebuah daerah untuk melakoni partai uji coba tak sepenuhnya bertujuan mencari status terbaik. Tur Nusantara dilakukan dengan tujuan yang lebih positif.

Hal ini disampaikan jelang pertandingan melawan tim PON Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6). Pertandingan itu menjadi rangkaian Tur Nusantara II.
Sebelumnya, Evan Dimas dkk. berhadapan dengan Pra PON Aceh, Semen Padang U-21, Pra PON Riau, dan Sriwijaya FC U-21.

"Tur Nusantara tujuannya bukan kalah atau menang. Satu yang kami inginkan, yaitu menunjukkan bahwa sepak bola bisa membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus rasa cinta tanah air," kata Indra Sjafri.

Sedikit banyak keinginan sudah tercapai. Saat timnas U-19 tampil di beberapa daerah, penonton yang hadir cukup banyak. Ini berbeda saat timnas senior atau U-23 bermain.

"Bayangkan waktu ke Aceh, 50 ribu penonton hadir bahkan sampai pinggir lapangan. Jadi, jangan hanya bicara kalah atau menang. Kalau bicara itu terus bertengkar mulu setiap pertandingan," tambah Indra Sjafri. (Sportsatu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar