Senin, 30 Juni 2014

Libur Pendek, Ichsan Pilih Tak ke Komering Ulu

Sportanews.com - LIBUR pendek selama tiga hari Timnas U-19, membuat gelandang asal Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan memilih tak pulang kampung di awal bulan suci Ramadhan.

Singkatnya waktu libur ini membuat beberapa pemain yang kampung halamannya cukup jauh memilih tak pulang termasuk Ichsan. Pemilik jersey 24 Laskar Wong Kito ini tetap bersama rekan-rekannya yang juga tak pulang karena kampung halamannya cukup jauh.

“Libur kami tiga hari, anak-anak yang rumahnya dekat memang pulang, tapi yang jauh tidak pulang,” kata Ichsan Kurniawan, Sabtu (28/6).

Sebenarnya jarak antara Jawa Barat dan Palembang tidak jauh. Tiga jam perjalanan darat dari Bandung ke Jakarta serta pesawat 45 menit dari Jakarta-Palembang tentu masih cukup bagi Ichsan untuk pulang.

Namun, Ichsan merasa waktu itu tak cukup. Terlebih keluarganya tidak tinggal di Palembang tapi di Ogan Kemering Ulu. Setidaknya untuk sampai rumah, Ichsan harus menempuh perjalanan minimal setengah hari lagi.

Hal ini berarti satu hari penuh dihabiskan di jalan, satu hari berikutnya bisa dimanfaatkannya bersama keluarga. Tapi esoknya, ia sudah harus bergabung Timnas U-19. Stamina tentu bakal terkuras, terlebih saat ini bulan puasa.

“Libur sekarang memilih tidak pulang kampung. Nanti kami libur cukup panjang pas Lebaran sampai 10 hari. Nanti baru saya akan pulang menemui keluarga,” ungkap Ichsan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar