Kamis, 26 Juni 2014

Mustika: Lawan Timnas U-19 Untuk Tambah Jam Terbang


Simamaung.com - Jawa Barat telah dipastikan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2016 mendatang. Untuk itu setiap cabang olahraga sedang dipersiapkan secara serius agar dapat meraih prestasi terbaik. Seperti yang dilakukan oleh Tim Sepakbola PON Jabar dengan menunjuk tim nasional U-19 untuk dijadikan lawan guna melaksanakan sebuah laga ujicoba.

Dikatakan Oleh Mustika Hadi selaku pelatih PON Jabar, dirinya akan memaksimalkan para pemain yang ada terutama bagi pemain yang lahir pada 1995 keatas. Itu karena pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri sedang mencari bibit potensial yang bisa dipoles guna membantu Indonesia bertanding di Piala AFC U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.

“Ya Tim PON Jabar akan memaksimalkan pemain hasil Porda kemarin karena kita ingin menciptakan tim PON yang tangguh. Dan kebetulan Timnas U-19 datang kesini. Mudah-mudahan kita juga bisa menyumbangkan pemain karena kita punya banyak pemain yang kelahiran 95, bahkan pemain kelahiran 98 pun ada seperti (Gian) Zola,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor Pengprov PSSI Jabar, Kamis (26/6).

Pelatih yang pernah mengurangi dahaga para bobotoh akan prestasi karena mengantarkan Persib U-21 menjuarai ISL musim 2009/2010 itu mengatakan dirinya akan berusaha memaksimalkan waktu yang tersedia untuk terus menggembleng para pemainnya. Dengan kehadiran timnas U-19, diharapkan oleh Mustika bahwa kedua tim bisa saling menambah pengalaman.

“Ya kita coba untuk mempersiapkan tim untuk PON, kita akan maksimalkan waktu yang ada, kita menyiapkan tim untuk sama-sama menambah jam terbang,”

Mengenai siapa saja pemain yang akan diturunkan, Mustika mengatakan bahwa pihaknya akan banyak memainkan pemain yang lahir di tahun 1995. Disana juga ada 6 pemain Persib U-21 yang kemungkinan akan banyak diandalkan olehnya. “Susunan untuk starter mungkin 75 persen usia segitu (kelahiran 95). Karena pemain untuk pemain kelahiran 92 dan 93 sudah harus main di Liga. Kita memang ingin mengoptimalkan pemain 94 hingga 96,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar