Sabtu, 28 Juni 2014

Indra Sjafri Berharap Lawan Uji Coba Bermain Mengandalkan Taktik

Indra Sjafri © Fajar

Bola.net - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai jika Tim PON Jawa Barat sudah tampil dengan motivasi tinggi. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Tur Nusantara tahap ke dua, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (27/6).

Gol bagi Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- dicetak Evan Dimas Darmono pada menit ke-88. Sementara gol dari tuan rumah, dicatat Erwin Ramdani pada menit 90.

"Itu karena mereka berharap bisa mengalahkan kita. Tapi yang menjadi catatan, tetap harus dalam sportivitas. Kami suka dengan lawan yang mempunyai motivasi untuk mengalahkan. Tapi itu harus melalui cara yang baik," terang Indra Sjafri.

Dalam laga tersebut, para pemain Tim PON Jawa Barat tampil begitu bersemangat. Tak ayal, benturan dan pelanggaran keras terjadi di lapangan. Bahkan, pemain kedua tim juga kerap terlibat bentrokan.

"Tujuannya ke Bandung, adalah untuk beruji coba. Karena itu, kami tidak ingin ada pemain yang cedera gara-gara lawan termotivasi mengalahkan Timnas U-19 dan menggunakan segala cara. Kami berharap, lawan kami dalam tiga laga uji coba di depan, bisa bermain cantik memeragakan permainan dengan mengandalkan taktik," tuturnya.

Adapun tiga lawan uji coba yang dimaksud, yakni Persik kediri U-21 pada 4 Juli, Arema Malang U-21 akan dihadapi pada 7 Juli dan Persida Sidoarjo pada 11 Juli. (esa/mri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar