Sabtu, 28 Juni 2014

Indra Sjafri: Jumlah 'Passing' Indonesia U-19 Menurun

antara foto

Goal.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan, jumlah passing anak asuhnya mengalami penurunan dari rangkaian Tur Nusantara, dan akan segera dievaluasi.

Timnas U-19 bermain imbang 1-1 melawan tim PraPON Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6) malam WIB. Menurut Indra, para pemain banyak melakukan kesalahan, dan penurunan passing.

“Untuk tim nasional U-19, apa pun situasi dan kualitas lawan, ya itu yang harus kita hadapi. Tim analisis pun memberikan laporan ada penurunan jumlah passing, dan itu harus menjadi evaluasi kita,” buka Indra.

Tim PON Jabar yang diarsiteki Mustika Hadi dinilai mempunyai motivasi yang tinggi untuk bisa mematahkan rekor tak terkalahkan Garuda Jaya di beberapa pertandingan terakhirnya.

“Mereka [timnas U-19] dihadapkan dengan pemain yang mempunyai motivasi tinggi bagaimana cara mengalahkan timnas U-19. Kita suka ada motivasi [dari tim lain] untuk mengalahkan tim nasional, tapi harus dengan cara-cara yang baik, dibarengi dengan sportivitas,” tambah pelatih yang pernah mengarsiteki PSP Padang itu.

Usai laga menghadapi tim PON Jabar, Indra Sjafri berencana akan memberikan libur kepada para pemainnya menjelang bulan Ramadhan, dan kemudian langsung dihadapkan dengan uji coba lainnya.
“Setelah ini pemain libur tiga hari. Tanggal 1 Juli kita kumpul di Kediri, dan tanggal 2 akan memulai latihan. Ke depannya akan ada tiga lawan lagi. Kita coba berkomunikasi dengan pelatih mereka," tandasnya. (gk-52)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar