Selasa, 24 Juni 2014

Garuda Jaya Tak Dibebani Target Muluk Di Valencia


GarudaSoccer.com – Timnas U-19 Indonesia tak dibebani target muluk di Valencia pada L'Alcúdia International Under-20 Football Tournament (COTIF), 10-20 Agustus 2014. Turnamen ini menjadi bagian persiapan Evan Dimas dkk menjelang tampil di Piala Asia u-19 Myanmar, 5-22 Oktober mendatang.

Turnamen di Valencia ini dikuti oleh 10 tim dari delapan negara dan dua klub. Garuda Jaya tergabung di Grup A bersama Barcelona FC U-20, Argentina U-20, Mauritania U-20 dan Arab Saudi U-20. Sedangkan grup B akan diisi Qatar U-20, Tiongkok U-20, Ekuador U-20, Brasil U-20 dan Valencia CF U-20.  

Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri berharap anak asuhnya mendapat banyak pelajaran dari turnamen itu. Namun mengingat pesaingan di Grup A sangat berat, ia tidak mematok target muluk-muluk. Bisa lolos ke fase selanjutnya saja terbilang cukup bagus bagi Garuda Jaya.     

“Yang terpenting Garuda Jaya bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari turnamen COTIF, saat menghadapi Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab di Grup B Piala Asia U-19 nanti.”  

''Kita menggelar Tur Nusantara dan mengikuti turnamen COTIF, tidak lain untuk memperbanyak jam terbang pemain dan menambah pengalaman bertanding menghadapi tim dengan karakter berbeda,”ungkap Indra. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar