Kamis, 26 Juni 2014

Indra Sjafri Coba Strategi Baru Lawan Tim PON Jabar


 © persib.co.id/Arif Rahman



Persib.co.id - Skuat Garuda Jaya saat ini tengah melakoni Tur Nusantara Jilid II di Bandung. Besok, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Tim Sepak Bola PON Jawa Barat (Jabar) dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Jumat (27/6) malam.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku akan mencoba menerapkan beberapa strategi bagi anak asuhnya sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2014 di Myanmar.

"Sama saja dari daerah ke daerah kita sama ada rotasi. Jadi, Tur Nusantara namanya uji coba. Mencoba alternatif strategi yang akan dipakai di Myanmar nanti," ucapnya.

Mantan pemain PSP Padang ini menuturkan, dalam lawatannya ke Kota Kembang ini, dirinya tidak terlalu memikirkan hasil. Namun, yang terpenting baginya adalah bagaimana sepak bola dapat menyatukan membangun kesatuan dan persatuan.


"Untuk U-19 kalau dalam Tur Nusantara tidak berbicara kalah dan menang. Kita ingin menunjukkan di sepak bola juga bisa membangun persatuan dan kesatuan bangsa, membangun rasa cinta tahan air dan lainnya. Bayangkan kita ke Aceh yang kita bayangkan tidak ada kecintaan terhadap Indonesia, 50 ribu penonton sampai ke garis hadir ke situ," ujarnya.

"Jadi jangan hanya bicara soal kalah menang dalam sepak bola, kalau bicara kalah menang itu bisa berantem terus dalam pertandingan," tambahnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, dalam kesempatan ini dirinya juga akan melihat talenta-talenta berbakat dari Tim PON Jabar dan jika kualitasnya sesuai dengan standar yang ia inginkan, bukan tidak mungkin pemain tersebut akan direkrut olehnya.

"Kita berharap pemain-pemain yang ingin dipilih itu masuk regulasi. Jadi berharap banyak pemain yang diturunkan PON Jabar pemain kelahiran 1995 yang terbaik," jelasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar