Rabu, 25 Juni 2014

Pemain Asal Jabar Akan Jadi Kapten Timnas U-19

BANDUNG, TRIBUN - Satu dari dua pemain tim nasional (timnas) U-19 asal Jabar bakal menjadi kapten tim menghadapi tim PON Jabar.

Dua anggota skuat tim asuhan Indra Sjafri yang berasal dari Jabar adalah kiper M. Diky Indriyana dan pemain belakang, Eriyanto. "Nanti, kapten tim kami antara Dikri dan Eriyanto," ujar Indra di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (25/6).

Indra memang selalu mengutamakan pemain asal kota-kota yang menjadi tujuan tur untuk memimpin timnya. "Ini penghargaan saya terhadap putra daerah, pemprov (pemerintah provinsi), pengcab (pengurus cabang PSSI) dan supaya memberi semangat kepada pemain usia dini," katanya.

Indra pun masih membuka pintu bagi pemain asal Jabar untuk masuk skuat timnas U-19. "Kalau ada yang masuk standard, saya ambil. Saya mengharapkan pemain yang ingin dipilih tadi masuk regulasi," ujarnya.

Karena itu, ia mengharapkan tim PON Jabar banyak diperkuat para pemain terbaik kelahiran 1995. Sang pelatih mengatakan selalu menurunkan para pemain dan strategi yang berbeda di tiap kota tujuan Tur Nusantara.

"Dari daerah ke daerah, saya rotasi. Di Tur Nusantara, kami coba strategi alternatif serta alternatif komposisi sebelum ke Myanmar," katanya. (tom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar