Minggu, 29 Juni 2014

Timnas Indonesia U19 Dipolitisasi? Ini Kata Indra Sjafri!

Sidomi.com - Indra Sjafri akhirnya angkat bicara mengenai tudingan bahwa Timnas Indonesia U19 telah dipolitisasi. Hal ini terkait tidak disiarkannya laga Timnas U19 melawan tim Kabupaten Lingga U21 dalam lanjutan Tur Nusantara jilid kedua pada tanggal 24 Juni 2014 silam. Indra Sjafri membantah semua anggapan terhadap tim Garuda Jaya tersebut.
Menurut Indra Sjafri, pihaknya telah mengirimkan jadwal lengkap Tur Nusantara jilid kedua Timnas Indonesia U19 kepada pihak SCTV selaku pemegang hak siar. Lantas, mengapa laga Timnas U19 vs tim Kabupaten Lingga U21 tidak ditayangkan? Indra Sjafri menyebut bahwa itu adalah kebijakan dari SCTV sendiri.
“Semua kegiatan itu sesuai dengan periodisasi latihan. Jadi kalau ada yang bilang ini dipolitisir yah keliru. Saya juga nggak mau dengar itu,” elak Indra Sjafri belum lama ini.
“Itu mungkin jadwal siaran langsung SCTV yang diberikan. Sebenarnya di schedule kami sudah lengkap termasuk undangan Lingga U21,” lanjut mantan pelatih PSP Padang ini.
Pertandingan ujicoba antara Timnas Indonesia U19 melawan tim Kabupaten Lingga U21 yang digelar di Lapangan Merdeka, Batam, memang nyaris tidak terendus media. Pasalnya, agenda laga tersebut tidak tercantum di jadwal Tur Nusantara jilid kedua yang diberikan Badan Tim Nasional (BTN) kepada media.
Skuat Garuda Jaya sendiri menang telak atas tim Kabupaten Lingga U21 dengan skor 6-0. Septian David Maulana mencetak hattrick untuk Timnas Indonesia U19. Tiga gol lainnya tercipta berkat aksi Dinan Yahdian Javier dan Hansamu Yama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar