Sabtu, 28 Juni 2014

Ingin Menjuarai Piala AFC U-19, Cecep Supriatna: Indra Sjafri Harus Pintar

 Mantan kiper Persib Bandung, Cecep Supriatna/FOTO:Bolanasional.co

BANDUNG,Bolanasional.co-Mantan penjaga gawang Persib Bandung Cecep Supriatna menilai kemampuan individu para pemain U-19 sangat bagus. Namun, untuk berprestasi di ajang internasional, pelatih Timnas U-19 harus memperhatikan beberapa faktor termasuk menjaga kesolidan tim.

Hal itu disampaikan oleh Cecep Supriatna kepada Bolanasional.co, Sabtu (28/07). Pemain yang kini merumput bersama PSGC Ciamis itu mengaku takjub dengan kemampuan skuat Garuda Jaya di setiap pertandingan.

“Mereka (Timnas U-19) memiliki skil yang bagus dan saya percaya mereka bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya. Yang terpenting, pelatih harus mampu menjaga kesolidan tim bukan hanya di dalam lapangan saja tapi juga di luar lapangan,” kata Cecep Supriatna.

Bukan hanya itu, Cecep menilai, Timnas U-19 sampai saat ini banyak mengandalkan peran seorang Evan Dimas Darmono. Jika, Evan Dimas dimatikan pergerakannya, maka permainan Timnas U-19 acap kali mendapat kebuntuan dalam mendobrak pertahanan lawan.

“Indra Sjafri harus pinar mencari alternatif lainnya. Ketika Evan Dimas dimatika lawannya, maka Indra Sjafri harus menempatkan pemain lainnya yang bisa menggantikan peran Evan Dimas,” ujarnya.

Sedangkan untuk peluang Timnas U-19 di FINAL Piala AFC U-19, Cecep menilai, dari sisi kebersamaan dan persiapan yang sudah lama Garuda Jaya mempunyai peluang besar.

“Melihat persiapan mereka yang sudah lama, saya kira mereka mempunyai peluang besar di untuk menjuarai Piala AFC. Yang terpenting itu tadi, pelatih harus pintar mencari alternatif lain ketika pemain dilapangan menghadapi kebuntuan dan tentunya tetap menjaga kesolidan mereka,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar