Sabtu, 28 Juni 2014

Indra Sjafri: Kualitas Individu Pemain PON Jabar Belum Terlihat

  © persib.co.id/Arif Rahman

Persib.co.id - Indra Sjafri mengakui Jawa Barat sebagai provinsi penghasil pemain-pemain potensial. Namun, dirinya mengaku belum menemukan kembali pemain tanah Pasundan yang bisa direkrut oleh Garuda Jaya.

"Saya dari dulu sudah sering ke sini dan sudah pernah main sama Adjat (Sudrajat). Kursus juga di sini. Sepak bola Jabar dari dulu kan memang menjadi sentral pembinaan usia dini, SSB (Sekolah Sepak Bola) juga kan banyak di Bandung. Tapi hari ini belum terlihat," ujar Indra usai uji coba Timnas melawan Tim Sepak Bola PON Jawa Barat, Jumat (27/6).

Menurut Indra, alasan dirinya belum memanggil lagi pemain Jabar karena kualitas individu pemain PON Jabar dalam pertandingan yang berakhir imbang tersebut belum terlihat sepenuhnya.

"Kita kan mencari yang betul-betul. Kenapa belum terlihat? Karena mereka bermain dengan semangat juang dan motivasi tinggi. Padahal saya ingin melihat bagaimana teknik individual mereka. Tapi mereka justru banyak menekan kita dan bagus untuk kita. Dalam keadaan begitu juga bisa mencetak gol, tapi balasan dari free kick," jelasnya.

Sementara itu, setelah melakukan kunjungan ke Bandung, Evan Dimas dkk akan mendapatkan jatah libur sebelum berlatih dan menggelar pertandingan di Kota Kediri, Jawa Timur.

"Kita libur tiga hari setelah itu kita kumpul di Kediri tanggal 1 malam, tanggal 2 dan 3 (Juli) latihan,  dan tanggal 4 game lawan Kediri," katanya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar