Selasa, 24 Juni 2014

Tim PON Jabar Ingin Akhiri Rekor Timnas U-19

BANDUNG,(PRLM).-Tim sepakbola PON Jawa Barat diharapkan mampu mengakhiri rekor Tim Nasional Indonesia U-19 yang belum terkalahkan. 

Tim PON Jabar berambisi ingin memberikan Timnas U-19 kekalahan pertama mereka dalam Tur Nusantara yang selama ini dilakoni anak asuhan Indra Sjafri tersebut, Jumat (27/6/2014) mendatang di Stadion Siliwangi, Bandung.

Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Arief Prayitno. Dia menjelaskan, pertandingan uji coba antara keduanya nanti diharapkan dapat memberikan semangat yang positif bagi persepabolaan Jawa Barat.

"Target kami (untuk Tim PON Jabar-red) di pertandingan ini tentunya ingin memanfaatkan kesempatan untuk menguji sudah sejauh mana kekuatan tim PON Jabar yang selama ini dipersiapkan. Kita tahu Timnas U-19 ini belum pernah terkalahkan, mudah-mudahan anak-anak bisa mengakhiri rekor itu di pertandingan nanti," ujarnya ketika ditemui di Kantor Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Bandung, Senin (23/6/2014).
Adapun laga menjamu Timnas U-19 digelar malam hari pukul 21.00 WIB.

"Pertandingan digelar malam, dengan pertimbangan pada hari itu umat muslim sudah ada yang menjalani ibadah shalat Tarawih," tutur Arief. 

Mengenai persiapan pertandingan, Arief menuturkan pihaknya sudah mendapatkan izin keramaian untuk penyelenggaraan pertandingan dari Kapolda Jabar.

Panitia pelaksana menargetkan sedikitnya 80 persen tiket pertandingan bisa terjual dalam pertandingan nanti.
Dia menjelaskan, bukan untuk mengedepankan komersil namun juga agar masyarakat mampu memanfaatkan momen kunjungan Timnas U-19 untuk mempelajari sepak bola secara langsung dari timnas muda yang berjuluk "Garuda Jaya" itu. (Siska Nirmala/A-89)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar