Sabtu, 28 Juni 2014

Timnas U-19: Hasil 1-1, Indra Percaya Semua Kiper

 Gonang Susatio

Bolanews.com - Pertandingan keenam timnas U-19 dalam rangkaian Tur Nusantara II dilewati dengan hasil imbang. Berlaga di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6), tim besutan Indra Sjafri itu mengakhiri laga dengan hasil 1-1.

Dua pemain asli Jawa Barat, Diky Indrayana dan Eriyanto, yang sebelumnya kerap menjadi cadangan diturunkan sebagai starter. Kebijakan itu selalu dilakukan tim pelatih untuk memberikan kebanggaan kepada pemain karena bisa tampil di hadapan publik kampung halamannya.

Bagi Diky, penampilan menghadapi PON Jabar ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya ia dipercaya mengawal gawang Tim Garuda Jaya saat bersua tim Pra-PON Aceh (6/6).

Kala itu, kiper yang baru bergabung dengan Indonesia U-19 per Desember 2013 itu tampil gemilang dengan membawa timnas menang 4-0. Kualitas tiga kiper yang dimiliki timnas U-19 saat ini, yakni Diky, Ravi Murdianto, dan Awan Seto, diakui Indra memang sudah cukup baik.

“Tiga kiper itu mempunyai kualitas sama baiknya. Jika ada perbedaan saat tampil di lapangan, lebih pada karakter individu mereka,” tutur Indra.

Diky dkk. akan menjalani laga berikutnya menghadapi Persik U-21 (4/7), Arema U-21 (7/7), dan Persida (11/7).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar