Selasa, 27 Mei 2014

Timnas U-19 Ujicoba Lawan U-19 Lebanon

JAKARTA (Pos Kota) – Pasukan Indra Sjafri kembali siap diujicoba Timnas U-19 Lebanon di Stadion Manahan Sola, Rabu (27/5) malam ini. Diperkirakan Indra bakal menurunkan gabungan pemain inti dengan pelapisnya untuk menambah ‘jam terbang’ tim pelapisnya.

Tim  Lebanon U-19  merupakan salah satu kontestan babak kualifikasi Piala AFC bersama Iran, Saudi Arabia dan Tajikistan. Dari grup ini hanya juara grup Iran yang ikut putaran final di Myanmar, Oktober mendatang. Lebanon sendiri berada di peringkat tiga grup, hasil sekali imbang dan dua kali kalah.

Kendati demikian, Indra mengaku tak pernah mengizinkan pemainnya menganggap enteng lawan. “Kami memang bukan mencari kemenangan, tapi bagaimana pembentukan tim untuk tampil di Myanmar nanti,” katanya saat dihubungi, Selasa sore.

Tur Nusantara II dan Eropa

Sekjen PSSI Joko Driyono menginformasikan, usai menghadapi Lebanon, Timnas  U-19 dijadwalkan melakoni tur Nusantara jilid dua, mulai 6 Juni mendatang. Sebanyak delapan atau sembilan pertandingan bakal dijalani Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. “Rencananya ada 8-9 pertandingan untuk menggenapkan tur dalam negeri sebanyak 20 pertandingan,” tambah Joko.

Tur Nusantara jilid dua tersebut, lanjut Joko akan dimulai dari kota Aceh. Dilanjutkan  ke Padang, Riau, Bandung, Malang, dan berakhir di Sidoarjo.”Terakhir itu di stadion bersejarah mereka yaitu di Sidoarjo,” sambungnya. Setelah itu mereka akan menjalani pemusatan latihan di bulan puasa untuk persiapan ke Valencia, Spanyol, Agustus mendatang. (awang/yo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar