Sabtu, 31 Mei 2014

Timnas U-19 Tantang Hapit Cs

SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC U-21 dipastikan bakal mendapat tantangan dari Timnas U-19 dalam laga ujicoba, di Stadion Internasional Gelora Sriwijaya Jakabaring,  Palembang, 20 Juni mendatang.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Faisal Mursyid mengatakan, tantangan Timnas Garuda Jaya itu merupakan kelanjutan dari tur nusantara yang telah dilakukan pada awal tahun lalu. Evan Dimas dan kawan-kawan sempat juga menjalani tur ke Timur Tengah dan berlanjut di Jakarta dengan menjamu timnas dari beberapa negara. Semuanya dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Asia di Myanmar, Oktober mendatang.

“Kali ini mereka akan melanjutkan kembali tur Nusantara tahap ke-II," katanya, Sabtu (31/5/2014).
Dikatakan, sebelum menuju ke Palembang, skuad Timnas U-19 ini akan terbang ke ujung Pulau Sumatera terlebih dahulu dengan menghadapi tim Pra PON Aceh pada 6 Juni mendatang. Kemudian berlanjut ke Padang untuk menantang Semen Padang U-21 (11/6) dan setelah itu langsung bertolak ke Riau  dengan menghadapi dua tim yakni PS Kampar (16/6) dan Tim Pra PON Riau (18/6). “Usai lawan Tim PON Riau tanggal 19 (Juni) besoknya mereka langsung ke Palembang untuk persiapan tanding tanggal 20 (Juni),” terangnya.

Laga ujicoba terakhir Timnas U-19 ini adalah kala mendapat hasil seri 0-0 ketika melawan Lebanon U-19 di stadion Manahan, (28/5/2014).

Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan meraih hasil satu kali menang dan satu kali seri melawan Timnas Yaman U-19. Selain latihan dan pertandingan ujicoba, pasukan Indra Sjafri ternyata juga mendapat bekal yang lain. Dalam akun  twitternya, @indra_sjafri, Indra Sjafri membeberkan persiapan Timnas U-19 dalam hal teknik dan mental.

Masih labilnya emosi timnas U-19 dalam beberapa pertandingan membuat Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani sesi evaluasi kontrol emosi. Hal ini berguna kala melawan tim yang bermain keras dan memancing emosi. Pemain Indonesia sempat terkena kartu merah saat melawan Myanmar dilaga ujicoba. Saat itu Hansamu Yama Pranata harus diusir wasit karena menerima dua kartu kuning.
Selain itu, Indra Sjafri juga memberi pembekalan tentang prinsip-prisip dalam permainan sepakbola. Materi ini akan membantu Timnas dalam bermain sepakbola yang simpel nan atraktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar