Sabtu, 31 Mei 2014

Tim U-21 Fokus Finishing


BANDA ACEH - Tim U-21 PSSI Aceh mulai memfokuskan diri mempertajam finishing-touch atau sentuhan akhir melalui latihan rutin pagi dan sore. Latihan ini dalam rangka persiapan menghadapi Tim Nasional (Timnas) U-19 dalam Tur Nusantara II ke Sumatera di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (6/6) malam.

Masa persiapan tim yang dimanajeri Syarwan WR alias Wan Robot ini terbilang singkat karena hanya tersisa waktu satu minggu lagi. Sehingga upaya mematangkan ketajaman lini depan sangat penting guna meredam agresivitas Evan Dimas dkk yang sudah terkenal cukup garang. Bahkan tim besutan Samani, Wahidin Buyung, dan Zulfan itu diharapkan punya kemampuan mendobrak pertahanan lawannya yang cukup rapat. Materi latihan lain termasuk memperkuat pressure yang ketat terhadap lawan di berbagai lini.

Melihat waktu tanding yang cukup dekat, Pelatih Samani kepada Serambi, kemarin, mengatakan, kini latihan lebih difokuskan untuk finishing-touch. Karena ini cukup penting untuk mampu menciptakan gol dalam pertandingan yang sulit dengan menghadapi lawan berpengalaman level internasional. Di samping itu, ucap dia, pihaknya juga membangun kekompakan tim dalam bekerjasama antarlini. “Latihan tinggal fokus finishing-touch dan kerjasama pemain,” ujarnya.

Dikatakan Samani, masalah stamina sudah sangat bagus. Karena dengan waktu yang sudah 2,5 bulan berlatih sudah terbiasa untuk kemampuan fisik pemain. “Untuk masalah stamina pemain Tim U-21 ini sudah tak perlu diragukan lagi. Makanya, di samping finishing juga diikuti latihan untuk taktik dan strategi dalam menyerang dan bertahan. Diharapkan materi latihan bisa berjalan maksimal hingga tiba pertandingan. Tapi kita juga berharap kondisi fisik pemain bisa di jaga hingga melawan Timnas U-19,” harapnya.

Terkait dengan komposisi tim, Samani menyatakan, masih membutuhkan dua pemain lagi untuk posisi penyerang dan satu gelandang bertahan. Tiga pemain itu dijadwalkan pada Jumat (30/5) hari ini mulai bergabung dengan Tim U-21. Kebutuhan dua pemain depan ini untuk menambah daya gedor dalam menghadapi Timnas U-19. Sedangkan gelandang bertahan diharapkan mampu membantu serangan sekaligus terlibat total mengantisipasi tekanan lawan. “Kita juga berlatih pressure sepertiga lapangan guna mengantisipasi dominasi lawan,” ulasnya.(adi)   

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar