Senin, 26 Mei 2014

Diimbangi Yaman, Indra Sjafri Dapat Bahan Evaluasi


Bolanews.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mendapat bahan evaluasi bagus saat melakoni partai uji coba kedua melawan Yaman, Minggu (25/5). Yakni, terlihatnya perbedaan jam terbang dalam skuat timnas U-19 saat dilakukan rotasi.


Pada saat menurunkan pemain-pemain yang biasa menempati pos utama skuat timnas U-19, Evan Dimas cs. memetik kemenangan telak 3-0 atas Yaman di laga uji coba pertama. Akan tetapi, saat kembali memainkan partai uji coba kedua juga melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo, skuat Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1.

"Banyak pelajaran yang dipetik dari uji coba tersebut. Semula saya tidak melakukan rotasi. Tapi kemudian dilakukan rotasi pemain. Dari komposisi yang diturunkan ternyata jam terbang pemain masih jauh dibandingkan pemain lain. Ini menjadi bahan evaluasi kami," kata Indra kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

"Namun, minimnal mereka sudah bermain seperti yang digariskan meski belum sempurna. Dari uji coba seperti ini kami bisa melihat mana yang harus diperbaiki. Saya tidak melihat kalah atau menang. Saya melihat ada manfaat dari uji coba tersebut," jelasnya.

Gol timnas U-19 dicetak Hedra Sandi dari titik penalti pada menit ke-55. Sementara itu, gol balasan Yaman juga lahir dari titik putih yang ditorehkan Osamah Ahmed (77').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar