Senin, 26 Mei 2014

35 Uji Coba Sudah Menunggu Timnas U-19

Sportanews.com - TIMNAS U-19 yang dipersiapkan ke Piala Asia 2014 akan memulai uji coba panjang. Ada 35 laga yang telah diagendakan untuk Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Kami agendakan sejumlah uji coba lagi. Kurang lebih 35 kali, diantaranya dengan Tur Nusantara Jilid Dua, lalu Tur Eropa di Valencia dan kompetisi mini di Vietnam yang diikuti negara-negara anggota AFF,” jelas pelatih kepala Timnas U19 Indra Sjafri usai pertandingan melawan Yaman, Minggu (25/5) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Tur Nusantara Jilid II diagendakan Badan Tim Nasional (BTN), Juni, dengan menyambangi daerah-daerah yang belum didatangi dalam Tur Nusantara Jilid I.

“Untuk sementara, plot provinsi yang akan dilewati ada di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Lalu ada Jayapura juga. Karena ada dua klub ISL  U-21 yang berlaga di kota tersebut, Persipura Jayapura dan Perseru Serui,” ujar Sekertaris BTN Sefdin Syaifudin ketika dimintai keterangan terkait uji coba Indonesia.

Untuk tur Eropa di Valencia, direncanakan akan digelar medio Agustus 2014. “Nanti kami akan ikut kompetisi di Valencia. Kompetisi diikuti 10 tim, yakni delapan negara dan dua klub asal Eropa,” terang Indra.

Dalam kompetisi yang akan digelar di Valencia tersebut, dikabarkan dua tim raksasa, Brasil U-20 dan tim junior Barcelona, juga akan ikut serta.

Untuk turnamen mini di Vietnam, rencananya diikuti oleh sejumlah negara peserta ASEAN Football Federation. Indra Sjafri sendiri belum bisa memberi tahu siapa saja peserta yang akan ikut dalam turnamen mini tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar