Senin, 26 Mei 2014

Timnas U-19 Tampil di Sumbar


Sportanews.com- HARAPAN masyarakat sepakbola Sumbar untuk melihat langsung aksi Timnas U-19 tampaknya bakal terkabul. Awal Juni, Evan Dimas dan kawan-kawan akan memulai Tur Nusantara Jilid II ke Sumatera dan Papua.

Badan Timnas pun sudah merilis kalau Sumsel dan Sumbar ditetapan menjadi daerah tujuan tim asuhan Indra Syafri tersebut.

Cuma saja, berapa laga yang akan dilakukan juara Piala AFF U-19 tersebut, belum diperoleh kepastian. Namun dari pihak tuan rumah di Padang, dua tim sudah mengajukan diri untuk mencoba kepiawaian anak-anak muda pilihan yang bakal bertarung di Piala Asia di Myanmar, September mendatang.

Selain Semen Padang U-21 yang sudah memeperoleh jawaban pasti dari Badan Timnas (BTN), PSP Padang Divisi I, juga sudah memasukan surat resmi ke PSSI dan BTN. Seperti dikatakan CEO SP U-21, Erizal Anwar, pihaknya sudah mendapat konfirmasi kalau SP U-21 diberi kesempatan pada 2 Juni 2014 di Stadion Agus Salim Padang.

“Sesuai balasan surat kami yang dikiriman PSSI, prinsipnya setuju dan dijadwalkan pada awal Juni itu. Namun demikian kami akan terus berkomunikasi dengan pihak BTN, selaku penanggungjawab Timnas, sesuai saran PSSI,” kata Erizal, Senin (26/5) siang di Padang.

Sementara manajer PSP, Agus Abin Suardi, juga sangat berharap timnya bisa menjadi salah satu lawan Timnas Muda itu dalam lawatan Sumatera khususnya di Sumbar. “Kami sudah masukan surat resmi, tapi belum dapat konfirmasi tindak lanjutnya. Kami sangat berharap, mudah-mudahan PSSI bisa mengabulkan,” harap Abin.

Sebelumnya, salah satu klub Divisi II Sumbar, Persepar Pariaman, juga sudah meminta rekomendasi kepada Asosiasi Sepakbola Sumbar, prihal yang sama. Itu artinya, selain SP U-21, dua timnya lainnya masih tanda Tanya, apakah calon bintang masa depan sepakbola Indonesia bisa bermain lebih dari satu kali di Ranah Minang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar