Jumat, 30 Mei 2014

Jadwal Padat, Evan Dimas CsTak Bisa Main di Film Garuda 19 Semangat Membatu

 sidomi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film `Garuda 19 Semangat Membatu' bercerita mengenai tim nasional Indonesia U-19 mulai dari pembentukan tim sampai meraih gelar juara Piala AFF 2013 dan memastikan satu tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

Sayang tidak ada pemain dan ofisial tim yang akan bermain dalam  film tersebut. Ini dikarenakan padatnya jadwal aktivitas skuat Garuda Jaya dalam persiapan jelang tampil di putaran final Piala Asia U-19.

"Saya ingin melibatkan pemain timnas U-19. Tetapi mereka dan tim ofisial sedang dalam persiapan berlaga di Piala Asia. Sehingga tidak memungkinkan untuk tampil dalam film ini," kata sutradara film `Garuda 19 Semangat Membatu', Andibachtiar Yusuf, dalam konferensi pers di Warung Solo, Jumat (30/5/2014).

Timnas Indonesia U-19 berada di bawah pengelolaan Badan Tim Nasional (BTN), yang dibentuk PSSI. Jadi semua kegiatan yang mengatasnamakan skuat Garuda Jaya harus seizin organisasi pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Andibachtiar Yusuf mengaku belum berkomunikasi dengan pengurus BTN ataupun PSSI. Dia hanya berbicara dengan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengenai pembuatan film tersebut. "Komunikasi belum ada. Tapi ngobrol informal sudah ada dengan Indra Sjafri," tuturnya.

Film ini didukung aktor kawakan Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Mandala Shoji, Puadin Redi, Reza Aditya, Verdi Solaiman, Amanda Ayunda, Bilqis Utari, dan pemain muda berbakat seperti Rendy Ahmad yang berperan sebagai Arai di film Sang Pemimpi dan Laskar Pelangi sekuel 2 Edensor.

Cerita bermula dari pelatih Indra Sjafri yang diperankan Mathias Muchus melakukan pencarian pemain ke pelosok daerah. Kemudian, mempersiapkan timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF 2013 Jawa Timur. Skuat Garuda Jaya meraih gelar juara Piala AFF 2013.

Kemudian, timnas Indonesia U-19 dipersiapkan berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2014. Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri berada di grup G bersama Laos, Filipina, dan Korea Selatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar