Jumat, 30 Mei 2014

Perankan Sosok Indra Sjafri, Ini Kata Mathias Muchus

Bola.net - Aktor senior Mathias Muchus, punya peran penting dalam film Garuda 19 yang akan digarap Mizan Productions. Yakni, memerankan sosok Pelatih Kepala tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Diakui Mathias, tidak terlalu sulit dalam memerankan lakon tersebut. Sebab, sama-sama berasal dari Sumatera Barat.

Jika Indra Sjafri asal Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Sumatera Barat. Maka Mathias, pun mengaku punya darah yang sama. Yakni, dari sang Ayah yang berasal dari Minangkabau, Solok.

"Karena itu, soal logat atau dealeknya tidak jauh berbeda. Saya pun bisa memerankannya dengan baik. Namun kini, saya terus berproses," terang sosok kelahiran Pagar Alam, Sumatera Selatan, 15 Februari 1957 tersebut.

Mathias mengaku, tidak berproses ke wilayah pribadi IS- sebutan Indra Sjafri. Namun, mencoba merefleksikan spirit-spirit perjuangan dan nilai positif yang dimiliki Indra.

"Pendekatan yang saya lakukan berbeda. Saya tidak ingin mem-photo copy Indra Sjafri. Sebab, bisa terjebak ke dalam dokumenter. Saya lebih menangkap arus bawah yang positifnya seperti apa dari sosok Indra," pungkas Aktor Terbaik versi FFI 1988 (Istana Kecantikan) tersebut.

Film tersebut, disutradarai Andibachtiar Yusuf dan diadaptasi dari dua buku terbitan Bentang Pustaka. Yaitu Semangat Membatu karya FX Rudi Gunawan dan Guntur Cahyo Utomo serta buku Menolak Menyerah Karya FX Rudi Gunawan. Nantinya, film yang dirancang berdurasi 120 menit tersebut baru bisa dirilis pada September 2014.

Selain Mathias Muchus, film yang ditulis Swastika Nohara tersebut, didukung aktor Ibnu Jamil, Mandala Soji, Puadin Redi, Rea Aditya, Verdi Solaiman, Rendy Ahmad, Gazza Zubizareta, Yusuf Mahardika, Agri Firdaus, Amanda Ayunda, Bilqis Utari dan Beta.  (esa/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar