Minggu, 25 Mei 2014

Indra Sjafri: Paulo Tambah Daya Gedor Dari Tengah


Goal.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan sudah memiliki solusi ketika kapten tim Evan Dimas Darmono dijaga ketat oleh lawan. Adalah Paulo Oktavianus Sitanggang yang bisa menjadi alternatif untuk mengatur serangan tim Garuda Jaya ketika pergerakan Evan dimatikan lawan.

Ya, hal itu sudah dibuktikan saat Indonesia U-19 menaklukkan Yaman U-19, skor 3-0, dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 23 Mei lalu. Pada laga itu, dengan pola andalan Indra 4-3-3, variasi serangan tidak hanya terpaku pada sisi sayap melalui Ilham Udin Armaiyn dan Maldini Pali.
Tapi, juga banyak dari sisi tengah yang dihuni duet Evan-Paulo. Saat Evan dijaga dua sampai tiga pemain lawan, Paulo berperan sebagai pengatur serangan. Bahkan, dia juga bisa menjadi pemutus serangan lawan di lini tengah.

Hasilnya, tercatat pada laga itu timnas bisa memperoleh 21 kali tembakan. Rinciannya, 13 tepat sasaran dengan tiga gol, dan delapan tendangan melenceng.

"Saya menduetkan Evan dengan Paulo untuk menambah daya gedor dari sektor tengah," ucap Indra, dilansir laman ligaindonesia.co.id.

Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Yaman U-19 untuk kedua kalinya di tempat yang sama, malam ini. Laga ini menjadi persiapan kedua tim untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar