Jumat, 30 Mei 2014

Perjalanan Timnas U-19 Akan Diangkat ke Layar Lebar

 
Bola.net - Film bertema sepak bola bakal kembali disutradarai Andibachtiar Yusuf. Kali ini, berjudul Garuda 19 yang dikembangkan dari dua buku terbitan Bentang Pustaka. Yaitu Semangat Membatu karya FX Rudi Gunawan dan Guntur Cahyo Utomo serta buku Menolak Menyerah Karya FX Rudi Gunawan.

Nantinya, film yang dirancang berdurasi 120 menit tersebut baru bisa dirilis pada September 2014. Andibachtiar mengatakan, lokasi pengambilan gambar dilakukan di Jakarta, Yogyakarta, Buton, Konawe (Kendari) dan Alor (Kupang).

"Film ini menceritakan perjuangan pembentukan Timnas U-19. Para pemain, pelatih dan masyarakat Indonesia sama-sama bermimpi memiliki sepak bola yang tangguh dan bisa memberikan harapan untuk meraih kemenangan," katanya.

"Karena itu, film ini bukan hanya menjadi penyemangat untuk terus mendukung Timnas Indonesia U-19. Melainkan, memberikan inspirasi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan cita-citanya. Yakni, apapun bisa dicapai hanya dengan cara bekerja keras," tuturnya.

Film garapan Mizan Productions dan ditulis Swastika Nohara tersebut, didukung aktor kawakan Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Mandala Soji, Puadin Redi, Rea Aditya, Verdi Solaiman.

Selain itu, masih ada Rendy Ahmad yang pernah berperan sebagai Arai dalam film Sang Pemimpi dan Laskar Pelangi Sekuel 2 Edensor. Kemudian, Gazza Zubizareta, Yusuf Mahardika yang dikenal dalam serial TV Tendangan Si Madun. Lalu, ada lagi Agri Firdaus, Amanda Ayunda, Bilqis Utari dan Beta.

"Produser punya ide besar dalam pembuatan film ini yang saya nilai sangat langka dan luar biasa jika digali dari perspektif yang tidak biasa. Yang pasti, kami inginmenyebarkan. cerita inspiratif ke seluruh anak Indonesia. Anak-anak diharapkan bisa dapat belajar dari semangat anak Timnas U-19 untuk bisa maju dan penyemangat hidup untuk lebih baik serta dapat membanggakan sekelilingnya," pungkasnya. (esa/dzi)
 
Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar