Senin, 26 Mei 2014

Indra Sjafri Apresiasi Perjuangan Pemain Lapis Kedua Timnas U-19


Sportsatu.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tetap mengapresiasi performa yang ditunjukkan anak asuhnya di laga uji coba kedua melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (25/5). Dengan performa yang ditunjukkan, Garuda Jaya bermain imbang dengan skor 1-1.

Timnas U-19 unggul lebih dulu pada menit ke-58. Gol untuk Indonesia U-19 dicetak oleh Hendra Sandi Gunawan dari titik putih.

Gol itu setelah Akram Najib handsball saat hendak menahan bola tendangan bebas. Keputusan yang dikeluarkan Thoriq Alkatiri sempat menuai protes dari pemain dan ofisial Yaman sehingga laga berhenti.

Tapi, skor tak bertahan. Pada menit ke-77, Yaman melalui Osamah Ahmed Hezam Anbar mencetak gol dari titik putih usai Miftahul Hamdi dianggap melakukan pelanggaran.

"Saya mengapresiasi permainan mereka. Bagi saya, kalah atau menang tidak masalah, yang penting adalah menjaga bagaimana kesiapan tim berjalan sesuai program," kata Indra Sjafri usai pertandinga.

Menurut Indra, ini bukan tanpa sebab. Pemain yang diturunkan di uji coba kedua mayoritas diisi penghuni bangku cadangan. Nama seperti Ravi Murdianto, Hansamu Yama, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Ilham Udin, Maldini Pali, dan Muchlis Hadi, tidak dimainkan.

"Permainan anak-anak akan dievaluasi. Dari komposisi yang turun, jam terbangnya masih jauh dari pemain di tim utama. Sebenarnya, saya mau tetap memainkan pemain utama walau akhirnya diputuskan untuk melakukan rotasi," jelas Indra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar