Rabu, 28 Mei 2014

PSSI Lewat Tim Pelatih Akan Cari Pengganti Evan Dimas dkk. di Timnas U-19


Ggintersport - Usia Evan Dimas dkk. akan terus bertambah sehingga tidak lagi sesuai dengan syarat untuk memperkuat tim nasional U-19 Indonesia. PSSI bersama Badan Tim Nasional (BTN) dan tim pelatih tengah bersiap untuk mencari pengganti.

Pembentukan timnas U-16 Indonesia akan menjadi awal pencarian pengganti. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, pembentukan timnas U-16 akan mulai dilakukan akhir Juni atau awal Juli 2014.

"BTN melalui pelatih Fachri Husaini dalam masa membangun jaringan. Kami harapkan akhir Juni atau awal Juli anak-anak calon pemain timnas U-16 sudah terpantau. Itu akan menjadi kerangka timnas U-19, bahkan menjadi pemain timnas U-19 pada 2015," kata Jokdri, panggilan pria yang juga CEO PT Liga Indonesia.

Jokdri menjelaskan bahwa Fachri sudah punya program pencarian pemain. Program itu dibuat lantaran kompetisi di jenjang usia di bawah 16 tahun kurang.

"Yang kami tangkap dari program sementara pelatih, akan ada zona-zona. Dari zona itu akan dilakukan sebuah turnamen, seperti turnamen satu minggu. Pelatih akan mengirim pemantau bakat untuk mencari pemain terbaik. Di wilayah timur misalnya akan ada 3 sampai 4 zona, begitu juga dengan wilayah lain. Itu upaya yang akan dilakukan," jelas Jokdri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar