Selasa, 27 Mei 2014

Hadapi Lebanon, Adaptasi Lawan Berpostur Tinggi


TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Tim Nasional (Timnas) Indonesia Usia 19 terpaksa mengistirahatkan empat pemainnya karena cedera pada pertandingan uji coba melawan Timnas Lebanon di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/5/2014) malam.
    
Empat pemain yang tidak dapat diturunkan melawan Lebanon yakni Dimas Drajad (penyerang), Riyuji Utomo (stoper), Yabes Roni Malaifani (sayap), dan Eriyanto (gelandang).
    
Indra Sjafri menjelaskan, uji coba melawan Lebanon untuk menguji stamina Evan Dimas dan kawan-kawan karena pemain lawan rata-rata memiliki postur tubuh lebih tinggi serta untuk mengetahui kekuatan Tim asal Timur Tengah.  Karena tim-tim asal Timur Tengah rata-rata hampir sama termasuk calon lawan Indonesia pada  babak penyisihan grup Piala Asia U-19 di Myanmar, yakni Uni Emirat Arab.
    
"Kami memang membutuhkan pertandingan uji coba sebanyak-banyaknya dengan lawan yang berbeda, termasuk Lebanon yang rata-rata mengandalkan permainan cepat dan postur tubuh," katanya.
    
Timnas menghadapi Lebanon akan bermain dengan pola 4-3-3, serta akan meningkatkan kualitas penyelesaian akhir karena Evan Dimas dan kawan-kawan banyak menciptakan peluang pada pertandingan terakhir melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo Sleman yang berkesudahan 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar