Kamis, 29 Mei 2014

Masih Gampang 'Naik Darah', Timnas Indonesia U-19 Butuh Pencerahan

 soccer
TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil imbang pada laga uji coba melawan Lebanon U-19 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5/2014). Setelah sebelumnya bermain imbang 1-1, kali ini Evan Dimas cs. ditahan imbang tanpa gol.

Indra Sjafri tetap memberikan apresiasi terhadap performa anak asuhnya. Meski bermain imbang, mereka tetap mampu menampilkan permainan yang impresif, salah satunya terlihat dari keunggulan penguasaan bola timnas Indonesia U-19 yang mencapai 71 persen berbanding 29 persen.

Kendati demikian, Indra tetap menilai penampilan anak asuhnya kurang maksimal. Indra melihat anak asuhnya masih memiliki sejumlah kekurangan seperti penyelesaian akhir yang lemah dan para pemain cepat terpancing emosi.

“Hampir dua bulan, penyelesaian akhir tim belum ada perubahan. Penyelesaian akhir masih kurang. Saya harus membuat sesi latihan untuk mematangkan penyelesaian akhir,” kata Indra Sjafri.

Indra juga menyoroti aspek emosional anak-anak asuhnya. Meski sudah ada perkembangan positif pada aspek kontrol emosi, Indra menyiratkan beberapa anggota skuad masih gampang 'naik darah'.

“Masih ada satu kartu kuning dan ada yang berkonfrontasi dengan lawan. Ada yang adu mulut. Mereka masih butuh pencerahan,” tutur Indra. Setelah ini, timnas Indonesia U-19 akan kembali melanjutkan pemusatan di Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar