Senin, 21 Juli 2014

Welcome Timnas U-19!

Malutpost.co.id - Ternate, Tim Nasional Indonesia Usia 19 tahun (Timnas U-19) dipastikan menginjakkan kakinya di Ternate, Senin (21/7) hari ini. Skuad racikan Indra Sjafri itu bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 02.00 WIB (malam tadi, red) dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan akan tiba di Bandara Babullah pada pukul 07.40. “Timnas U-19 akan tiba di Ternate pada Senin pagi tanggal 21,” kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Alamsyah saat dihubungi wartawan Malut Post via telpon, Minggu (20/7) kemarin.

Rencananya kedatangan Timnas U-19 di Bandara Babullah akan langsung disambut dengan seremoni Tarian Soya-Soya (tarian khas Ternate) sekaligus pengalungan bunga kepada semua pemain dan official tim. Selanjutnya rombongan timnas U-19 bergerak menuju Hotel Bela Internasional melalui jalan Pahlawan Revolusi dengan diarak-araki oleh para fans dan pendukung timnas maupun pendukung Persiter .

Sefdin mengatakan, selama pemain timnas U-19 berada di Ternate kurang lebih tiga hari dia berharap pemain bisa mendapat kenyamanan dan pelayanan yang maksimal. Hal itu, menurut Sefdin karena pemain timnas U-19 tersebut merupakan aset penting bagi negara. Karena itu kata Sefdin, laga yang akan digelar pada Selasa (22/7) besok tidak sekedar menunjukkan kekuatan siapa yang kuat, tapi lebih dari itu Sefdin berharap ajang tersebut bisa membuahkan hasil yang maksimal bagi kedua tim terutama bagi Ilham Udin Armayin dan kawan-kawan. “Timnas U-19 ini kan aset kita semua, karena itu saya berharap Asprov setempat dan pengurus Persiter bisa memberi yang terbaik buat mereka (Timnas U-19, red),” kata Sefdin.

Sefdin menambahkan, kedatangan para punggawa Garuda Jaya ke Ternate untuk berlaga melawan tim Persiter U-21 tersebut sekaligus menjadi laga penutup bagi Tur Nusantara Jilid II yang sudah dijadwalkan BTN. Karena itu, kata Sefdin BTN terus memfasilitasi kebutuhan uji coba sekaligus menyesuaikan dengan program tur nusantara. Hal itu juga dimaksudkan agar memberi kesempatan kepada daerah-daerah untuk didatangi timnas U-19. “Laga antara Persiter melawan Timnas U-19 ini menjadi laga penutup tur nusantara,” tandasnya.

Indra Sjafri saat dihubungi Malut Post via telpon menjelaskan bahwa keberangkatan timnas U-19 dari Jakarta pada pukul 02.00, dan kemungkinan akan tiba di Ternate pada pukul 07.40 di Bandara Babullah, setelah sampai di Hotel Bela Internasional, semua pemain langsung diistirahatkan. Selanjutnya pada sore hari sekitar pukul 16.30 langsung menggelar latihan conditioning sekaligus uji coba lapangan Gelora Kieraha Ternate. Sementara untuk agenda-ageda lain di luar pertandingan Indra serahkan kepada pengurus Persiter. “Ya yang saya dengar itu katanya ada buka puasa bersama dengan gubernur,” kata Indra via telpon.

Indra berharap, kedatangan Evan Dimas cs ke Ternate sebagai laga penutup tur nusatara ini menghasilkan sesuatu yang lebih. Yang terpenting menurut pelatih asal Padang itu, pertandingannya berjalan maksimal dan ke dua tim yang berlaga tidak saling dirugikan. Indra bahkan menjelaskan program uji coba tersebuat bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan performa pemain melalui uji tanding, kemudian memberi coaching clinic kepada guru-guru olahraga, dan menghibur masyarakat yang menyaksikan pertandingan ujicoba. “Kita ingin timnas ini menyatu dengan semua masyarakat Indonesia, semua orang Indonesia bisa memiliki pemain Timnas U-19 ini,” ujar Indra.   

Sementara itu, sekretaris umum Persiter Hasby Yusuf mengatakan, pengurus Persiter telah memastikan semua kesiapan terkait kedatangan rombongan Garuda Jaya tersebut telah fix. Tak terkecuali, mulai dari penjemputan di Bandara Babullah sampai kembalinya timnas U-19 ke Jakarta. Menurut Hasby, laga friendly match yang akan berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha nanti juga selain ajang menguji skill dan kemampuan pemain di lapangan, laga tersebut juga menjadi laga amal bagai kedua tim. Karena menurutnya 10 persen dari total harga tiket akan didonasikan untuk warga Gaza, Palestina.

 “Pengurus telah memastikan bahwa akan memberi yang terbaik bagi Timnas U-19, kita tidak mau sia-siakan kedatangan timnas ke Ternate, karena ini aset bangsa kita maka, Persiter juga akan berupaya menyuguhkan permainan yang menarik buat timnas U-19,” ujar Ketua Panitia pelaksana Friendly Match tersebut.

Rombongan timnas U-19 yang dipastikan datang ke bumi Kie Raha ini kurang lebih 40 orang, yang terdiri dari 30 pemain, 5 orang official, tim nutrisi 3 orang ditambah dua pengurus BTN yaitu Sefdin dan Chandra Solehan. (tr-05/sad). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar