Jumat, 25 Juli 2014

Indra Sjafri: Peserta Turnamen Hasanah Boolkiah Trophy Tak Selevel

 Super Ball/Feri Setiawan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mengatakan perubahan agenda tim Garuda Jaya mengikuti Turnamen Hasanah Boolkiah Trophy dari Turnamen Cotif Valencia, Spanyol yang telah ditetapkan tidak menjadi soal sepanjang masih dalam koridor periodisasi latihan.

Pelatih asal Padang itu menjabarkan sepanjang jadwal pelaksanaan turnamen itu tidak berubah dari rencana awal yang ditetapkan itu tidak bermasalah.

"HBT atau Cotif saya tidak mau membuang habis energi berdiskusi soal itu. Yang penting tidak mengubah periodisasi latihan yang sudah saya susun," ujar Indra Sjafri kepada Harian Super Ball, Jumat (25/7/2014).

Apakah kriteria usia ini bisa mengancam skuad Garuda Jaya yang secara usia jauh lebih muda? Indra mengatakan sesuai rencana awal Garuda Jaya mengikuti Turnamen Cotif Valencia dengan calon lawan tanding usianya merata.

Sedangkan di Turnamen HBT, pesertanya jauh berbeda, yakni Timnas U-21 ditambah 3 pemain senior. Apakah perbedaan usia ini bakal menjadi ancaman buat Garuda Jaya?
"Itu yang harus dipertimbangkan matang-matang. Itu senior. Harusnya yang turun senior," ujarnya.

Indra menegaskan Timnas U-19 merupakan tim terbaik di tingkat Asean. Sehingga keputusan untuk ikut Turnamen Cotif menghadapi tim kelas Eropa sudah tepat.

Persiapan paspor perjalanan Eropa pun sudah rampung. Namun keputusan pengalihan muncul dipengujung waktu.

"Level Asean kita sudah lebih baik. Mau ke Eropa. Sekarang angan-angan anak-anak (ke Eropa) dibenamkan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar