Selasa, 29 Juli 2014

Timnas U-19 Terbaik di Indonesia






WowKeren.com - Pesepakbola muda yang tergabung di skuad Timnas U-19 patut berbangga diri. Pasalnya, untuk saat ini, mereka diakui sebagai yang terbaik di Indonesia.

Pengakuan ini disampaikan Wakil Presiden Federasi Sepakbola Brunei Darussalam (NFADB), Dato Paduka Mohammad Yusof Abu Bakar. Ia mengaku gembira lantaran PSSI mengirim skuad terbaiknya ke Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014.

"Indonesia merupakan tim yang sangat penting di turnamen ini dan salah satu tim kuat di ASEAN," ungkapnya. "Indonesia kirimkan tim terbaik mereka (Timnas U-19). Kami akan menyambut hangat kehadiran mereka."

Ia juga gembira dengan keikutsertaan semua negara di kawasan ASEAN dalam turnamen ini. "Ini memperlihatkan semangat persatuan di ASEAN," ujar Dato.

"Kami juga telah berkonsultasi dengan AFC dan AFF agar Indonesia diikutsertakan," sambungnya. "Dan, mereka sangat mendukung."

Sementara itu, Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengakui pihaknya lebih memilih mengirimkan Evan Dimas dkk ke Brunei, karena menilai lawan yang bakal dihadapi lebih berkualitas. "Dari sisi teknis, BTN menilai HBT lebih memberikan manfaat terhadap tim, sebab lawan yang dihadapi adalah Timnas U-21 plus tiga pemain senior," kata Joko Driyono.

Pasukan Indra Sjafri dijadwalkan menjajal Timnas U-21 Malaysia di laga perdana. Partai melawan Harimau Muda B tersebut akan berlangsung di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, 8 Agustus mendatang. (wk/ag)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar