Senin, 21 Juli 2014

Takjubkan Penonton

Malutpost.co.id - Ternate, Laga persahabatan antara Tim Persiter U-21 versus Timnas U-19 yang akan tersaji, Selasa (22/7) hari ini di Stadion Gelora Kie Raha Ternate dipastikan akan berlangsung cukup alot. Dua tim yang bisa dibilang sama-sama memiliki materi pemain yang cukup diandalkan bagi timnya masing-masing. Misalnya, Timnas U-19 memiliki sejumlah penggawa mudah yang berkualitas, punya banyak jam terbang, bahkan menjuarai laga bergengsi Piala AFC 2013 lau.

Sementara, tim Persiter yang diasuh Arizona Hamadi memiliki materi pemain yang bisa dibilang tidak ketinggalan kualitasnya. Sebut saja Anggi A. Yusup, mantan timnas yang juga pernah bersinar. Selain itu, ada Djali Ibrahim winger muda berusia 20 tahun ini juga memiliki skil dan kecepatan yang bisa mengancam pertahanan lawan. Pengalaman tanding yang dimiliki striker asal Malifut ini cukup memberi harapan bagi tim Persiter untuk bisa memenangi laga yang akan berlangsung di stadion angker Gelora Kie Raha malam nanti.

“Kami pastikan bahwa penonton tidak akan kecewa dengan permainan kami,” tandas winger Persiter Djali Ibrahim.

Djali mengatakan, laga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Malut ini merupakan partai balas dendam. Pasalnya, dua tim ini sebelumnya pernah bertemu pada tahun 2011 lalau. Ketika itu, pelatih Indra Sjafri masih menggelar uji coba untuk menjaring pemain yang akan memperkuat timnas U-19 saat ini. Hasil dari uji coba tersebut, Djali cs berhasil menekuk tim racikan Indra Sjafri dengan skor tipis 1-0. Meski sudah lama, Jali menganggap laga nanti malam merupakan laga kedua antara tim asuhan Arizona Hamadi versus skuad asuhan Indra Sjafri.

Bagi Djali yang sedikit mengerti tentang pola permainan yang sering dimainkan mantan pelatihnya itu, maka winger liar ini berkesimpulan bahwa, Indra Sjafri juga tidak ingin mengulangi kekalahan yang sama. Karena itu, menurut Djali pemain yang akan diturunkan Indra adalah full team. “Coach Indra pasti punya target menang, dan kita juga tidak ingin kalah. Soal hasilnya, kita lihat saja besok (nanti malam, red), ujar Djali.

selain itu, kepten tim Persiter M. Zhifar Marsaoly juga optimis bersua timnas U-19 nanti malam. Gelandang asal Tidore Kepulauan ini mengatakan, dirinya siap membawa tim ini menjadi pemenang dalam laga persahabatan tersebut. Meski tidak takabur, Zhifar merasa materi pemain yang dimiliki Timnas U-19 dengan Persiter relatif sama. Namun di sisi lain Zhifar mengaku anak asuh Coach Indra lebih banyak memiliki jam terbang dan pengalaman tanding, bahkan siap berlaga. “Kita lihat saja besok (nanti malam, red), kami siap menghibur penonton dengan permainan khas kami,” tegas Zhifar.
Sementara itu, Pelaih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan tidak ingin memprediksikan hasil yang akan dicapai anak asuhnya. Bagi perlatih asal Padang itu, dia tidak ingin memberi beban kepada pemain yang berlebihan. Tapi dengan bermain full tem, Indra hanya berharap kesalahan yang pernah dilakukan pemain pada laga-laga sebelumnya agar tidak terulang lagi. “Saya hanya tekankan bahwa dari hasil evaluasi ada kesalahan yang pernah dilakukan untuk tidak mengulangi lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutur Indra usai sesi latihan Timnas U-19 di Gelora Kie Raha Ternate malam tadi. (tr-05).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar