Selasa, 29 Juli 2014

Brunei Bersiap Sejak Januari untuk HBT, yang Juga Akan Diikuti Indonesia U-19

Sportsatu.com - Brunei Darussalam berhasrat mengulang kesuksesan di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Timnas U-21 Brunei meraih titel juara setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

Itu merupakan titel pertama sejak menggelar HBT pada 2002. Pada edisi pertama, piala jatuh ke tangan Indonesia, sebelum di dua edisi sebelumnya yakni pada 2005 dan 2007 direbut Thailand.

HBT sempat berhenti menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA, September 2009. Sanksi diberi akibat intervensi pemerintah, yang membentuk federasi sepak bola Brunei baru.

Persiapan pun dilakukan Brunei sejak jauh-jauh hari agar bisa meraih titel di edisi kelima. Menurut media Brunei, pelatih Kwon Oh-Son sudah mempersiapkan tim sejak Januari 2014.

Pada awal persiapan, skuad Brunei untuk HBT diperkuat 32 pemain. Sepuluh pemain yang memperkuat timnas U-23 Brunei di SEA Games 2013 di antaranya, disampaing pemain senior.

Skuad kemudian dikerucutkan menjad 22 pemain. Sebanyak 18 pemain dipilih untuk didaftarkan dalam pertemuan manajer sebelum HBT. Dalam masa persiapan, sejumlah agenda uji coba dilakukan dengan menghadapi tim lokal.

Di HBT, Brunei masuk di Grup B. Indonesia akan menjadi salah satu lawan di samping Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Kamboja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar